Kamis, 23 Mei 2013

Tips Menggunakan Kemeja

#1 Ukuran itu penting
Semakin besar dan tebal-tebal kotak-kotaknya, semakin kasual kesan yang diberikan. Pernah nonton film koboy kan? Mereka menggunakan pakaian jenis ini dan terlihat casual dan keren-keren kan. Demikian juga sebaliknya, motif kotak-kotak kecil dan halus akan memberi kesan formal dan konservatif.

#2 Perhatikan Material
Kemeja kotak-kotak berbahan flannel hanya cocok digunakana untuk acara bersifat kasual. Menutupinya dengan jas hanya akan membuat oenampilan kita semakin rusak. Bahan katun jauh lebih cocok untuk acara yang cenderung formal.

#3 Seru dengan gaya kasual
Untuk gaya kasual, kalian bisa bebas berekspresi. Kalian bisa bermain layer dengan menumpuk kemeja kotak-kotak di atas t-shirt. Istilahnya pakai pakaian double. Sering banget kan kita lihat di film-film yang menggunakan gaya seperti ini. Tapi harus diingat juga, yang pakaian di dalam setelah kemeja kotak, jangan menggunakan kaos dalam. Atau juga sekedar menggulung lengan kemeja.

4# Kotak-katik formal
Berhubung kotak-kotak kecil identik dengan kesan formal, maka pilihan padanan yang paling tepat adalah celana berbahan katun atau wool. Tapi, kalian juga bisa membuat penampilan formal yang lebih ringan. Padukan dengan celana jeans dan tambahkan blazer di atasnya.

5# Warna-warni kotak-kotak
Pilihan klasik untuk motif yang satu ini adalah paduan warna merah dan hitam. Jika bosan, kalian boleh mencoba berbagai padupadan warna yang saat ini banyak ditawarkan. Warna-warna cerah lebih cocok digunakan pas waktu siang hari.

Nah, setelah mengetahui tip-tips diatas, tentu kalian lebih tahu lagi bagaimana menggali cara berpakaian kalian sehari-hari. Tampil keren bukan harus mahal, tapi bagaimana memanfaatkan yang ada menjadi kelebihan. Asal tahu caranya. Terimakasih.

http://www.jacketkorea.com/kemeja-korea-sk-16/

Blazer Jaket Korea SK-16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar