Jumat, 24 Mei 2013

Cara Menyimpan Baju Blazer


Tak hanya tubuh yang perlu perawatan, koleksibusanajuga perlu perawatan khusus. Mungkin selama ini  Anda cenderung sembarangan menyimpanbusana, padahal masing-masingbusanaperlu perawatan dan cara penyimpanan yang berbeda. Andaingin tahu tips menyimpan busana supaya lebih rapi dan tidak cepat rusak? Ikuti pembagian jenis pakaian beserta cara penyimpanannya berikut ini.
•    Busana jenis jaket, jas atau blazer biasanya terbuat dari bahan polyster, wol, linen, atau katun. Untuk busana dengan bahan-bahan tersebut, sebaiknya disimpan tergantung. Hanger yang digunakan sebaiknya terbuat dari kayu dengan sedikit bantalan busa khususnya pada bagian pundak supaya bentuk busana tetap terjaga.
•    Selendang dan koleksikebayasemua wajib digantung. Begitu pula dengan busana pesta misalnya stola atau ball gown sebaiknya disimpan dalam posisi tergantung. Beri space pada hanger untuk menjaga busana supaya tidak kusut.
•    Untuk busana berbahan stretch dan bahan rajutan  misalnya sweater atau cardigan, sebaiknya dilipat dan tidak perlu digantung.  Apabila digantung, bahan rajutan akan mudah melar dan bentuknya akan berubah.
•    Koleksibusana santaiseperti celana pendek, singlet atau t-shirt lebih bagus dilipat supaya tidak makan tempat. Selain itu jika kaos disimpan tergantung, membuat kaos khususnya bagian kerah menjadi melar. Jumlah tumpukan yang disusun usahakan kurang dari 10 susun untuk memudahkan kita mengambil baju diantara tumpukan lainnya.
•    Untuk jenis pakaian dalam lebih bagus disimpan dalam laci. Pakaian dalam yang diletakkan di laci, lebih mudah diambil karena laci bisa ditarik keluar. Sebaiknya Anda menggunakan laci yang mampu memuat 2 deret pakaian dalam. Begitu juga dengan stocing atau kaus kaki sebaiknya disimpan dalam laci, untuk menjaga kaus kaki dan stocking tetap awet sebaiknya dilipat, jangan digulung.
•    Sama dengan kaus kaki atau stocking, dasi sebaiknya tidak digulung. Anda bisa memakai gantungan khusus untuk dasi yang bisa dipasang pada pintu lemari bagian dalam.  Untuk jenis kerudung, boleh dilipat kemudian ditumpuk atau bisa juga digantung dengan terlebih dulu dilipat.

http://www.jacketkorea.com/blazer-korea-bk-01/
Blazer Korea - BK-01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar