Jumat, 24 Mei 2013

Cara Menyimpan Pakaian

Jika sebelumnya kita telah mengetahui desain lemari pakaian yang sesuai dengan kebutuhan, kini kita mengetahui bagaimana cara menyimpan berbagai macam busana sesuai dengan jenisnya
Jas, blazer dan jaket yang terbuat dari bahan berjenis katun, drill, wol, linen, polyester, sebaiknya disimpan dalam keadaan menggantung. Gunakan hanger yang terbuat dari kayu atau yang memiliki bantalan busa untuk menjaga bentuk busana.
Baju pesta seperti ballgown, kebaya, stola, selendang, wajib digantung. Beri jarak antar-hanger, sehingga pakaian yang digantung tidak kusut.
Kain-kain seperti songket jangan dilipat, tapi digulung bersama lapisan kertas roti, atau bisa juga digantung di hanger.
Busana-busana yang terbuat dari rajutan seperti cardigan atau sweater, atau busana yang berbahan stretch cukup dilipat saja. Jika digantung, daya tarik bumi bisa membuat rajutan menjadi melar dan berubah bentuk.
Busana-busana santai seperti kaus atau celana pendek, sebaiknya dilipat saja untuk menghemat tempat. Sebaiknya jumlah lapisan pakaian yang disusun terlipat tidak lebih dari 10 buah untuk memudahkan kita mengambil pakaian diantara tumpukan.
Pakaian dalam paling baik diletakkan di dalam laci. Kita bisa memasukkan dua deret pakaian dalam di dalam laci yang berukuran panjang 55 cm. Meletakkan pakaian dalam di laci memudahkan kita mengambil yang berada di belakang karena laci bisa ditarik sampai seluruhnya.
Kaus kaki dan stocking sebaiknya disimpan dalam keadaan terlipat, bukan digulung seperti bola, agar tidak berubah bentuk.
Dasi jangan disimpan dalam keadaan tergulung. Bila digulung, pada saat dikenakan bekas gulungan masih akan membekas. Kita dapat menggunakan gantungan dasi yang dapat dipasang di dinding lemari dan di tarik keluar.
Pakaian khusus anak-anak lebih baik ditempatkan pada lemari khusus untuk anak-anak agar tidak tercampur dengan pakaian dewasa. Selain itu lemari tersebut dapat juga menjadi tempat untuk barang-barang keperluan lainnya, misalnya sepatu, perlengkapan mandinya dll.

http://www.jacketkorea.com/jas-crows-zero-gakuran-housen/
Jas Crows Zero - Gakuran Housen ( tampak depan kiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar