Minggu, 26 Mei 2013

Perkembangan Trend Fashion Indonesia

Fashion berasal dari bahasa Inggris yang artinya mode, gaya, cara, model, dan kebiasaan. Namun ada beberapa pendapat berbeda dari setiap orang mengenai kata fashion.
Dulu masyarakat Indonesia hanya tahu bahwa busana yang ada di waktu itu hanya batik dan kebaya. Orang-orang dulu sangat suka menggunakan baju batik dan kebaya, karena dulu belum ada model baju yang bermacam-macam. Tetapi semakin bertambah tahun model baju menjadi bertambah dan berkembang pesat. Para designer memulai mengembangkan karya-karya nya dengan membuat model-model baju terbaru dengan mengikuti zaman.
 Misalnya, dulu batik dan kebaya hanya di kenakan oleh orang tua saja tetapi untuk sekarang baju batik dan kebaya bisa di gunakan oleh kaum muda. Selain itu, akibat perkembangan tahun para designer juga semakin berkembang dengan membuat berbagai model baju yang terinspirasi dari model-model baju luar negeri. Salah satunya adalah Fashion Korea yang bisa membuat para designer Indonesia mempunyai keinginan untuk membuat model baju tersebut. Namun model-model baju yang berasal dari luar negeri kadang tidak sesuai dengan budaya dan latar belakang bangsa Indonesia, karena model-model baju dari luar negeri identik dengan model yang sexi dan fulgar. Namun dengan kepandaian designer model baju yang dari luar negeri bisa di rubah mengikuti budaya dan latar belakang bangsa Indonesia tanpa menghilangkan kesan elegan dan kebagusan nya.
Untuk mengembangkan model baju yang baru para designer biasanya mengadakan acara fashion show yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak umum bahwa seemakin berkembangnya tahun maka dunia fashion juga bisa jadi berkembang.Semoga dengan acara fashion show bisa membuat dunia fashion di Indonesia bisa sampai ke kancah Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar