Jumat, 24 Mei 2013

Cara Menyimpan Jas

Suit atau setelan jas saat ini tidak lagi identik dengan sebuah setelan kebesaran para bos besar atau seperti mafia Hongkong. Saat ini setelan jas sudah bisa dipakai oleh berbagai kalangan dan umur. Serta harga dan corak dari suit sudah sangat bervariatif. Namun yang pasti Anda harus pintar menyimpannya setelah memakainya karena harga yang harus Anda keluarkan untuk membeli setelan jas lumayan merogoh kocek. Maka dari itu FHM akan memberikan tips agar Anda tidak salah dalam menyimpan suit kesayangan Anda di dalam lemari.
  1. Lipatan
    Jangan pernah melipat celana di atas hanger. Karena ini akan meninggalkan lipatan di bagian kaki, dan tentunya jika terlihat lipatan maka setelan jas Anda seperti tersimpan "beberapa abad". Sebaiknya Anda menggantungkannya secara terbalik, dengan dijepit pada hanger.
  2. Jenis Hanger
    Gantunglah jas Anda pada hanger yang terbuat dari kayu tebal. Dan jangan menggunakan hanger yang terbuat dari besi karena hanger yang terbuat dari besi tidak akan kuat menopang bagian bahu jas.
  3. Cara Menyimpan
    Jika anda ingin praktis menyimpan setelan jas Anda. Maka simpanlah setelan jas Anda dalam kantong baju. Gantunglah setelan jas Anda di dalamnya, dan tempatkanlah beberapa buah kamper di bagian bawah untuk menghindari benang pada setelan jas Anda kusut. Namun pastikan kamper tersebut dibungkus dalam kertas tisu atau dibungkus dengan bahan lainnya, agar tidak menimbulkan noda terhadap kain dari setelan jas Anda jika kamper itu tidak dibungkus.
  4. Kantong
    Jika saat Anda membeli jas kondisi kantong dalam keadaan kosong maka saat Anda ingin menyimpannya harus dalam kondisi seperti itu. Kantong lambat laun akan rusak jika kita tidak merwatnya karena beban berat dompet, dll, akan membuat benang keluar dari bentuk asalnya dan membuat kain menjadi sobek. Maka dari itu semua kantong pada bagian jas harus dengan kondisi kosong setiap kali Anda menggantungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar